Sunday, March 10, 2013

Myterious yellow scooter

Saki Morimi sedang menikmati masa liburannya di Washington DC. Ketika sedang berfoto di dekat gedung putih, dia bertemu Akira Takizawa yang kehilangan ingatannya dan dalam keadaan bugil memamerkan Johnny-nya. Karena suatu hal, akhirnya Saki terpaksa terlibat dengan urusan Akira, yang ternyata adalah seorang selecao di antara 12 orang terpilih (yang disebut selecao) untuk melakukan semacam permainan. Permainan ini dicetuskan oleh Mr. Outside, orang misterius di luar selecao tersebut, dan cara kerjanya adalah menghabiskan uang 10 miliar yen dengan cara apapun asal bisa berkontribusi besar terhadap Jepang. Para selecao itu dibekali dengan hape khusus yang tersambung ke Juiz, asisten Mr. Outside, yang akan memberikan segala informasi yang dibutuhkan dan mengurus transaksi uang 10 milyar yen itu. Awalnya Saki tidak tahu perihal selecao tersebut, tapi lama-kelamaan dia tahu juga, begitu juga teman-temannya di klub universitasnya.
Itu ada sinopsis dari anime higashi no eden. Salah satu anime keren yang udah gue tonton dan gue langsung jatuh cinta seketika sama anime satu ini. Tapi kali ini gue gak bakal bahas soal animenya, gue bakal ngebahas motor yang dipake sama akira takizawa, si tokoh utama dari anime ini.

Sporty, keren, gue langsung suka sama motor satu ini. Bentuknya yang mirip motorsport itu keren. Di animenya gak disebutin merk dari motor ini, tapi setelah gue googling dan ketemu di forum animesuki ada yang nyebutin bahwa scooter ini adalah Honda Forza.


honda forza 300 (3)
Honda Forza 300
Gue gak tau pastinya Honda Forza type yang mana, tapi menurut gue Honda Forza 300 adalah yang paling mirip. Gak mirip banget sih, tapi menurut gue ini cukup mirip. Soal scooter ini aslinya merk apa, masih gak jelas, tapi gue suka bentuknya yang mirip motor sport. 

http://img195.imageshack.us/img195/8686/11111g.jpg 
http://static.yousaytoo.com/post_images/67/74/ef/10038765/remote_image_2e314f4099.jpg

Honda Forza 300 hanya ada dalam 3 warna, yaitu Asteroid Black Metalic, Pearl Metalic White, Glowing Red. Gak ada kuning :(. Ada sih Honda Forza yang warna kuning tapi itu gak full mirip sama motornya akira. Nih gambarnya.

http://picture.goobike.com/870/8700067/J/8700067B2009111700100.jpg
 
http://cdn2.sulitstatic.com/images/2010/0730/233608225_dsc01542.jpg 
Perbedaan terletak pada lampu sennya. Motornya Akira nempel sennya sama lampu depannya sementara yang ini misah.

Ya entahlah motornya Akira ini merk apa sebenarnya di dunia nyata, yang jelas gue suka sama motor ini. Sekian.

1 komentar: