Monday, March 4, 2013

It's not just about fun, it's about passion


Galau, galau, galau, eittss...
Gue udah bahas kegalauan gue di postingan sebelumnya -___-“
Iseng-iseng daripada gak ada kerjaan gue di kosan, gue mau ceritain proyek (sengaja pake kata proyek biar keren, padahal gak penting banget kerjaannya) yang lagi gue garap sekarang.

Lu pada tau papercraft gak? Papercraft itu action figure yang dibikin dari kertas yang agak tebelan semacam kertas buat cover makalah gitu, contohnya itu danbo/danboard karya Azuma Kiyohiko (seorang komikus serial manga Yotsuba) yang sempet booming di Indonesia sekitar tahun 2011-2012.

Sekarang ini gue masih dalam proses penggarapan papercraft Ichigo kurosaki (tokoh utama di manga Bleach) yang pas kelas 3 SMA pernah gue bikin, tapi berkat tangan-tangan tidak bertanggung jawab ketika gue pamerin di pameran tahunan HUT Kabupaten Lebak, ichigo gue meninggal, gue pun berduka selama seminggu (anggap kalimat ini tidak ada).



Ini foto-foto alm. Ichigo yang dulu gue bikin pas SMA, hiks:






Rencananya gue juga mau bikin papercraft Iron man, Gundam strike, sama Evangelion unit 1 juga. Kayak gini bentuk jadinya, gue ambil fotonya dari google, soalnya belum jadi yang lagi gue bikin:


SD GATX105 Strike Gundam Papercraft
Gundam Strike

Iron Man mark VII
Neon Evangelion Unit-01 Paper Model
EVA Unit 01

Oh iya, dari SMA gue sama temen-temen gue sebenernya pengen banget mendirikan komunitas pecinta papercraft ini di kota Rangkasbitung tempat gue dilahirin dan tempat gue tinggal, tapi berhubung waktu itu kita lagi sibuk-sibuknya dengan something which scares every 3rd years students that people called national exam or UAN, proyek mendirikan komunitas itu pun terlupakan.

Sebenernya komunitas papercraft itu udah ada di Indonesia, contohnya Peri Kertas yang udah terkenal di kalangan pecinta papercraft ini. Keren banget pasti kalo bisa ngumpulin orang-orang dengan kreatifitas yang tinggi dalam satu komunitas dan nge-share karya-karyanya ke semua orang.

Kalo lu pengen belajar bikin papercraft, lu bisa masuk ke situs paper-replika.com, disitu banyak papercraft yang keren-keren.

0 komentar:

Post a Comment