Wednesday, February 27, 2013

Asteroid Pertama


Galau, galau dan galau. Itulah yang gue rasain akhir-akhir ini, mulai dari awal liburan semester  1 di pertengahan bulan januari yang udah gue lupain tanggal berapanya, sampai di detik gue nulis ini dan gue posting di blog pribadi gue ini. Ini mungkin lebay menurut lu, tapi buat gue ini SANGAT LUAR BIASA, sorry capslock-nya kepencet.

Gue ngalamin 3 kali galau, kalo di sepak bola itu hattrick istilahnya. Galau pertama, gue diputusin cewek gue (jangan tanya kenapa, ini lebih rumit dari masakan nyokap lu), galau ini sampe sekarang gak mau ilang walaupun gue sebenernya dari dulu juga udah sering pacaran dan ini juga bukan pacar pertama gue. Ya anggap aja galau gue itu wajar, karena semua orang juga gak ada yang suka sama yang namanya perpisahan kan? Gak bakal gue jelasin lebih banyak lagi galau pertama gue, that’s my privacy, ok bro?. Lanjut ke galau kedua gue, gue hampir aja gak kebagian kelas pas gue mau ngontrak mata kuliah semester 2. Ini karena kebodohan gue, miris. Gue baru mulai ngisi KRS (Kartu Rencana Studi) online itu lima hari sebelum masa pengisian KRS ditutup, padahal temen-temen gue udah pada ngingetin di grup facebook, nyuruh cepetan ngisi KRS takut gak kebagian kelas, soalnya senior-senior tuh banyak yang ngulang katanya. Selama liburan, gue padahal sering banget buka portal akademik universitas gue, tapi entah kenapa setiap gue udah login di situ dan niat mau ngisi, tanpa sengaja (baca: sengaja) tab yang aktif di browser gue itu selalu berjudul kaskus, komikid, facebook, twitter, atau situs-situs tempat download film, software, dan sebangsanya sehingga hal tersebut menyebabkan gue ngalamin amnesia seketika sama si portal akademik itu. Kasian si portal akademik terlupakan.

Sore hari tanggal 13 februari 2013, hati gue tergerak buat ngisi KRS yang terlupakan itu. Gue buka dengan nyantai, dan gue isi KRS itu dengan ekspresi muka datar, sedatar tembok. Selesai ngisi, gue tungguin tuh reply dari servernya. Beberapa detik kemudian, replynya muncul, dan.....

dari 22 sks yang mau gue ambil, gue cuma kebagian 7 sks...

ekspresi datar gue pun seketika berubah, dari sedatar tembok jadi sekaget-kagetnya anak alay yang koprol sambil bilang wow. Gue smsin tuh semua temen-temen sekelas gue. Gue saat itu bener-bener sangat memenuhi kriteria mahasiswa yang sebenarnya, yang aktif bertanya dan mempunyai rasa keingintahuan yang besar.

Dulu tuh pas gue masih pacaran sama cewek gue, saat gue panik gini gue selalu ceritain ke dia masalahnya, dan dia selalu bisa nenangin gue, oh indahnya masa-masa itu :’). Abaikan.

Setelah berjam-jam gue panik, temen-temen gue pun bantuin gue. Besok kumpul di kampus, masuk prodi dan ngomong sejelas-jelasnya. Temen-temen yang bernasib sama kayak gue pun ikut nimbrung.

Tanggal 14 februari 2013 yang sangat tidak spesial bagi gue, namun mungkin spesial bagi sebagian orang lain, masalah gak kebagian kelas pun terpecahkan. Gue akhirnya bisa ngambil semua sks yang ditawarin. Case closed.

Galau ketiga, bokap gue sakit. Gak bakal gue jelasin detil, ini menyedihkan. Tapi Alhamdulillah, sekarang bokap gue udah sehat lagi.

Hattrick galau pun terlewati, untuk galau yang pertama, rasa nyeseknya belum bisa ilang. Terlalu banyak kenangan indah yang gue lalui bersama dengan dirinya. Susah dilupakan, dan gak akan gue lupain. Bagi gue, dia itu salah satu sumber inspirasi gue.

Untuk ngobatin galau gue yang satu itu, gue mencoba membuat diri gue sibuk sesibuk-sibuknya, entah itu dengan futsal, kumpul kebo, err maksud gue kumpul-kumpul ma temen-temen gue, makan-makan, maen ps ma temen-temen gue, maen championship manager, jalan-jalan gak jelas ma temen-temen gue, dan sebagainya.

Karena galau gue yang satu itu, gue selalu ngerasa risau setiap hari, tapi walaupun gue galau, gue masih terlalu jenius buat ngelakuin hal-hal negatif buat ngilangin galau yang satu itu. Gue berpedoman sama kalimat “live positively”. Kalo gak salah sih ini slogan salah satu produk, tapi gue lupa apa produknya itu. abaikan.

Akhir-akhir ini ide-ide terus menggempur otak gue ini. Mulai dari ide buat bikin usaha dagang sendiri kayak keripik pedes yang berlevel-level itu, ide jual diri (hilangkan bagian ini), sampai kembali ke dunia blogging dengan blog baru.

Ide yang terakhir gue sebutin udah gue wujudin dengan lahirnya blog ini. Gue bukan orang baru di dunia blogging, sebelumnya gue udah bikin banyak blog yang sekarang udah gak keurus. Akhirnya pada detik ini gue melahirkan blog baru gue ini.

Kenapa namanya “Asteroid Nyasar”? Asteroid gue umpamain sebagai ide gue yang gak sengaja nyasar ke otak gue, bagi gue itu super sekali.

Semoga dengan lahirnya blog ini, maka hattrick-hattrick kebalikan dari galau gue selama ini bakal nyusul, amin.

0 komentar:

Post a Comment